Rabu, 09 Maret 2011

SMK Binakarya Mandiri Bekasi.

SMK yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Bani Taqwa dengan Drs. H. Muhammad Nurhadi, DS sebagai Kepala sekolah ini berstatus Akreditasi A dengan motto the real technical school dan People, Innovation serta Excellence memiliki bidang kompetensi keahlian Automotive, Computer dan Electrical.

Sekolah ini memiliki filosofi bahwa pendidikan adalah investasi tiada batas, yang akan mengantarkan anak-anak dan orang tuanya selamat dunia dan akhirat, masa depan bangsa-pun sangat bergantung kepada sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkwalitas, punya karakter, mandiri serta berkepribadian ahlaqul karimah sekaligus keunggulan akal dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk itu sekolah ini melakukan inovasi pada pendidikan yang mengintegrasikan seluruh aktivitas, kurikulum, target dan tujuan pembelajaran guna menghasilkan siswa-siswi yang memiliki keseimbangan kemampuan Intelegent Quotion (IQ), Emotional Quotion (EQ), dan Spiritual Quotion (SQ), untuk menghasilkan tamatan yang terampil, produktif, inovatif mandiri dan profesional bagi pengembangan karier di masa depan.

Yang diutamakan dalam pelayanan oleh sekolah ini adalah kejujuran, kesungguhan, dedikasi dan ketulusan dalam pengabdian kami, kepuasan pelayanan adalah inspirasi kami, karena anak didik adalah amanah yang harus dijaga martabatnya, dimuliakan ahlaqnya dan ditinggikan drajatnya dengan pendidikan yang baik, benar dan bermanfaat.



Komitmen menjadi yang terbaik di Bekasi.
  • SMK Binakarya Mandiri telah menjadi sekolah model/unggulan di kota Bekasi, sesuai SK Kepala Dinas Pendidikan kota Bekasi.
  • Semua Program keahlian yang kami selenggarakan telah terakreditasi A (SK BAP-S/M Prov. Jawa Barat) No. 02,00/90/BAP-SM/XI/2007.
  • Juara I Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat kota Bekasi untuk program keahlian Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik pada Februari 2008.
  • Juara II Stand dan Alat Peraga terbaik pada Pameran Pendidikan SMU/SMK se-kota Bekasi pada Mei 2007.
  • Juara III Stand Favorit pada Expo Pendidikan Teknologi (Epitech II-2007) tingkat provinsi Jawa Barat pada Desember 2007.
  • Juara I Dakta Futsal Competition antar SMU/SMK se-kota Bekasi pada September 2007.
  • Juara II Bola Voli pada Liga Bola Besar (LBB) SMU/SMK se kota Bekasi pada April 2007.
  • Juara I Turnamen Bela Diri Karate kategori Remaja Putri se kota Bekasi pada Oktober 2007.
  • Juara II Lomba Peragaan Busana adat Minangkabau di Anjungan Sumatera Barat TMII Jakarta pada Oktober 2007.
  • Beberapa piala dan piagam penghargaan dari berbagai event dan lomba serta kontes modelling dan peragaan busana dan telah mengikuti berbagai pembuatan sinetron dan FTV di berbagai Production House.
  • Beberapa piala dan piagam penghargaan dari berbagai kegiatan lomba Paskibra dan LBB di tingkat Jabodetabek.
  • Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 40 dunia usaha dan industri yang aktif menerima siswa untuk melaksanakan program praktek kerja industri (Prakerin), siswa tidak mencari tempat magang sendiri, tapi sekolah yang menempatkan.

Fasilitas & Sarana.
  • Gedung permanen 3 lantai milik sendiri dengan 20 ruang kelas teori yang representatif, 3 workshop / bengkel praktek lengkap dengan beragam trainer otomotif, listrik dan komputer (hardware & software) serta lab. KKPI dan akses internet, audio visual dan fasilitas digital menuju proses KBM yang nasional class education.
  • Lebih dari 40-an dunia usaha & industri telah menjadi mitra pelaksanaan program praktek kerja dan industri (Prakerin), juga telah memiliki BKK dengan program pemasaran tamatan ke industri pasangan di wilayah Jabodetabek.
  • Semua program keahlian telah terakreditasi "A". Ujian Nasional (UN) dilaksanakan mandiri dengan tingkat kelulusan th.2008 sebesar 99,26%. Workshop-nya telah direkomendasikan oleh pengawas Dinas dan DU/DI dan sangat layak untuk Uji Kompetensi.
  • Keberhasilan dalam bidang akademik dan prestasi dalam pengembangan bakat dan minat para peserta didik, disempurnakan dengan pembinaan spiritual melalui beragam kegiatan kerohanian.



Aktifitas & Prestasi Siswa.
  • Ekskul entertainment meliputi kegiatan Modelling, band sekolah, Organ tunggal, Teater/drama/seni peran, figuran diberbagai production house, vocal group/paduan suara dll.
  • Pelaksanaan safety riding, touring motor, mendatangkan provider dan instruktur dari DU/DI untuk ceramah ilmiah penyuluhan narkoba oleh BNK kegiatan PHBI dan wisata industri.
  • Berperan aktif dalam LBB Tk. Kota Bekasi penyelenggara open turnamen bola voli dan futsal piala walikota, wakil walikota dan ketua KNPI kota Bekasi Th.2009 antar SMP/MTs se kota dan kab. Bekasi menjadi SMK rujukan pengembangan prestasi olah raga di kota Bekasi.

Program Link & Match.
Daftar nama (sebagian) institusi pasangan dunia usaha dan industri tempat Prakerin (praktek kerja industri) di kawasan industri Hyundai, EJIP dan MM2100 Bekasi :
PT. Indomobil Suzuki Internasional, PT. Prabu Pura Motor, PT. Denko Wahana Industries, PT. Japan AE Power System Indonesia, PT. YKK Zipper Indonesia, PT. Hanken Indonesia, PT. Bukaka Teknik Utama, PT. HIT Electronics Indonesia, PT. Seiwa Indonesia, PT. PLN UBD Cabang Bekasi, PT. Indonesia Epson Industries, PT. Sanyo Indonesia dan RS. Graha Juanda.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
SMK Binakarya Mandiri
Sekretariat Pendaftaran dan Tata Usaha
Jl. Kenari Utara Pintu 2 No.25
Pondok Hijau Permai
Pengasinan Rawa Lumbu
Kota Bekasi - 17115
Telp. (021) 8242 7708
Faks. (021) 822 2594
website: www.binakaryamandiri.ac.id
e-mail: smk_bkm@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar